Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 17 Juni 2013

Contoh Teks MC Acara Perpisahan MI Rifaiyah Limpung



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahi robbil’alamin, allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad, amma ba’du
Yth. Ketua Yayasan Badan Wakaf Al Islam Limpung
Yth. Ketua komite Madrasah Ibtidaiyah Rifaiyah Limpung
Yth. Camat Limpung
Yth. Kepala Desa Limpung
Yth. Kepala MI Rifaiyah Limpung
Dewan guru beserta staf MI Rifaiyah Limpung yang kami hormati;
serta Teman-teman SiSwa-siSwi MI Rifaiyah Limpung yang kami banggakan.
Pada kesempatan yang bahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt, yang telah memberikan rahmat dan berkahNya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka LEPAS PISAH SIWA-SISWI KELAS VI MI RIFAIYAH LIMPUNG ANGKATAN 2012/2013,  Sabtu     Mei 2013 dengan tema RETROSPEKSI: Ingatlah Hari Ini!
Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad Saw.  Kepada keluarga beliau, para sahabat serta kaum muslimin yang senantiasa beristiqomah dalam menjalankan syariat Islam hingga akhir zaman.
Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, adapun susunan acara pada pagi ini adalah sebagai berikut
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Alquran
  3. Washilah lil Masyayikh
  4. Sambutan-sambutan
  5. Pemotongan tumpeng
  6. Pemberian Hadiah pada Siswa berprestasi baik Akademik / non Akademik
  7. Uraian Khikmah Perpisahan
  8. Penutup dan doa
Hadirin sekalian, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah bersama-sama.
Hadirin sekalian, berikutnya dalah pembacaan kalam Ilahi yang akan dibawakan oleh................, kepadanya dipersilakan.
Maha benar Allah atas segala firmanNya. Terimakasih disampaikan. Demikian tadi pembacaan ayat suci Alquran, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Beralih ke acara berikut, yakni wasilatul lil masyayikh kepada Bpk. KH...................kami haturkan
Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia, kepada Saudara .......................... dari kelas V MI Rifaiyah Limpung, dipersilakan. (selesai) terima kasih disampaikan.
Selanjutnya adalah sambutan dan pesan kesan dari perwakilan dari kelas VI MI Rifaiyah Limpung. kepada Saudara ......................., dipersilakan. (selesai) Terimakasih disampaikan.
Sambutan selanjutnya sambutan Kepala MI Rifaiyah Limpung, kepada Bapak ......................., kami persilakan. (selesai) Terimakasih disampaikan.
Hadirin sekalian sambutan kedua Perwakilan Wali Siwa Kelas VI MI Rifaiyah Limpung  dipersilakan. (selesai) Terimakasih disampaikan.
Hadirin sekalian, sambutan berikutnya Ketua Yayasan Badan Wakaf Al Islam Limpung akan disampaikan oleh Bpk. KH........................kami persilakan. (selesai) Terimakasih disampaikan.
Acara selanjutnya adalah pemberian Hadiah Siswa Berprestasi.
1…; 2….dst.
Acara selanjutnya adalah Uraian Khikmah Perpisahan yang mana akan disampaikan oleh Bpk. KH........................... kepada beliau kami haturkan (selesai) terimakasih atas uraian khikmahnya, semoga kita bisa mengambil pelajaran dan manfaat dari uraian khikmah tadi
Hadirin sekalian, tibalah kita dipenghujung acara yakni pembacaan doa penutup, kepada K.H ............................ kami persilakan untuk memimpin doa. (selesai) disampaikan terima kasih.
Hadirin yang kami hormati, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kini, acara demi acara telah kita lalui bersama. Semoga acara lepas pisah Kelas VI MI Rifaiyah tahun 2012/2013 diridhoi oleh Allah swt., dan semoga Siswa-siswi MI Rifaiyah yang telah menjadi alumni menjadi orang yang sukses, dapat membanggakan orang tua, almamater, agama, nusa, dan bangsa.
Seusai acara ini, kami harap hadirin tidak beranjak dulu dari tempat duduk karena masih ada serangkaian acara Pentas Siswa-siswi MI Rifaiyah Limpung.
Kami atas nama panitia dan selaku pembawa acara mengucapkan terimakasih atas perhatian hadirin dan mohon maaf apabila terdapat hal-hal atau kata-kata yang kurang berkenan di hati.
Terimakasih, wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!